Belajar Mulai Edit Template Blogger


Informasi terbaru Belajar Mulai Edit Template Blogger
Sore Sore yang indah duduk bengong sendiri gak tau mau apain, akhirnya aku kepikir satu ide ini, dan sepertinya gak terlalu buruk. Btw apa neh idenya, kok buat penasaran? Hee...Ini khusus Blogger Men, kita punya ide mau bahas Edit Template..Hehee....

Tentunya bukan bermaksud menggurui, maksudnya kalau ada teman pendatang baru yang cari tutorialnya, dan ketemu, bisa bermanfaat.. Ok, kayaknya kita mulai aja...So, blogger mania, inilah beberapa Bagian dalam Template Blog Blogger.com yg harus dipahami, kalau ada niat mau edit template. http://bonargati.blogspot.com/

Meng-Edit Template Blog sebenarnya gak susah susah banget, asal lo pada Pede aja..Hooo gaya..Tapi ini benar Teman2, asal kita banyak mencobanya ntar juga pada ngerti Rule-nya..http://bonargati.blogspot.com/

Ini yag teman, bagian2nya:
  • Body {
    ------------------
    }

    Ini adalah bagian dari keseluruhan blog- So, jika warnanya kamu kasih background:kode warna merah; maka akan jadi bagian blog mu warna merah. Tapi ini tidak mempengaruhi element lain kok, asal element lain tersebut kamu kasih warna. Kode Warna Lengkap bisa diliat disini, atau disini.
  • #header-wrapper {
    --------------
    }

    Ini adalah bagian Kepala / Tempat judul blog. Width:; nya usahakan sama sesuai width #outer, #footer biar gak tampak aneh..
  • #main-wrapper {
    ---------------
    }

    Ini adalah bagian yang mengurung .post = postingan. Jika menggunakan border:; sebaiknya gunakan padding, biar tulisan gak menabrak garis pinggir. Sama juga halnya dengan Bagian .post, jika menggunakan border sebaiknya dikasih padding.
  • #sidebar-wrapper {
    ---------
    }

    Ini adalah element disamping, atau bilah sisi, biasanya adanya cuma di kiri atau dikanan. Maka nya disebut sidebar. Tapi ada template tertentu yg tidak menggunakan nama sidebar, sebenarnya gak pengaruh, karna HTML yang mengesekusi kodenya yg menjadi kunci.
  • #footer-wrapper {
    ----------------
    }

    Footer atau element kaki blog, ini adalah bagian paling bawah #outer-wrapper..
  • #outer-wrapper {
    ----------------------------
    }

    Ini mencakup bagian atas blog, tengah, hingga bawah, #header-wrapper, #main-wrapper, #footer-wrapper, dan #sidebar-wrapper. Ukuran dari semua Element tadi gak boleh melebihi ruang #outer-wrapper ini, atau blogmu akan melorot nanti..

Biar tambah jelas, gambar dibawah bisa di membantu, berdasarkan warna garis blogger.


Yang garis Merah adalah #Outer-wrapper.

Garis biru adalah #sidebar-wrapper.

Garis Hijau adalah Header-wrapper.

Garis Orange adalah #main-wrapper.

Garis Kuning adalah #Footer.
Tinggalkan komentar anda tentang Belajar Mulai Edit Template Blogger

0 komentar:

Posting Komentar