Berburu Cupang di Alam Liar Indonesia


Informasi terbaru Berburu Cupang di Alam Liar Indonesia
@
Buru Cupang Dialam Bebas | Mencari Cupang Dialam Bebas | Ikan Cupang Hias nan cantik, saat ini sangat mudah ditemukan diindonesia. Hampir disemua kota diindonesia jika kita hobbie terhadap ikan Cupang sangat mudah mendapatkannya. Harganya juga relatif terjangkau dengan kualitas ikan yang baik.

Disurabaya saja, di sepanjang jalan menuju tempat kerjaku, dari Siwalankerto ke Tenggilis Raya ada beberapa Pedagang Cupang yang menjajakan Cupang setiap hari.

Di kutisari misalnya, jalan ini biasa dilewati jika dari Siwalankerto ingin menuju ke Tenggilis, dijalan ini saja ada beberapa toko yang menjual aneka pakan ikan serta burung hias, Cupang juga sering dijual di toko toko ini.

Dikendang sari, juga ada beberapa toko ikan hias juga burung hias yang nyambi jualan Cupang. Dijalan jalan juga ada beberapa pedagang ikan cupang jika kita jeli memperhatikannya.

Ini disurabaya, apakah di kota kota lainnya ikan cupang juga melimpah? Iya, hampir disemua kota diindonesia bertebaran pedagang ikan cupang. Tapi taukah kamu kalau cupang hias yang banyak diindonesia itu aslinya dari alam negara tetangga? Lalu apakah mungkin jika kita ingin mencari ikan cupang di alam bebas indonesia?

Habitat ikan cupang luar sebenarnya beriklim seperti diindonesia. Beberapa negara tetangga yang memiliki ikan cupang hias yang populer di alamnya juga masih memiliki iklim yang sama dengan indonesia. Malaysia misalnya, alam negara tetangga ini banyak menghasilkan ikan cupang hias yang indah. Padahal iklimnya sama seperti indonesia bukan?

Selain Malaysia ada thailand, ikan ikan dari negara ini sangat terkenal diindonesia. Iklimnya masih tidak begitu beda dengan indonesia bukan? Lalu apakah diindonesia ada cupang di alam liarnya?

Jelas ada, ada satu daerah di indonesia yang terkenal dengan ikan cupang adunya. Kalau cupang hias memang kalah dari yang dimiliki negara tetangga, tapi Cupang adu dari Bagan Siapi-Api Riau, terkenal hingga keluar negeri. Pernah kita dengar di Bagan Siapi-Api Cupang adu tinggal di serok disawah dan kebun kelapa.

Artinya Ikan Cupang Bagan Siapi-Api sangat banyak di daerah Bagan Siapi-Api. Bagi hobbies ikan cupang yang memiliki waktu luang dan jiwa petualang namun sangat cinta cupang sepertinya tidak kesulitan jika ingin menjangkau daerah Bagan Siapi-Api.

Cupang Tidak hanya ada didaerah Bagan Siapi-Api, pernah suatu kali kita merantau ke daerah Kandis diRiau sana, kita mendapati banyak jenis ikan cupang lair saat diajak teman mencari pakan arwana.

Cupang Cupangnya termasuk memiliki badan yang lumayan besar jika dibandingkan dengan cupang hias yang populer. Kita tidak salah lihat, karna anatomi tubuh dan karakteristik tubuhnya jelas jelas mengatakan ikan yang kita dpat saat menyerok pakan pakan arwana itu adalah ikan cupang.

Didaerah kelahiranku , Simandulang, kecamatan labuhan batu sumatera utara,kelurahan labuhan hilir, saat masih sekolah dasar, setiap musim hujan kami selalu memburu sejenis ikan laga setiap pulang sekolah. Ikan laga, disana disebut cupang, yang asli alam Simandulang memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, namun ke beraniannya tidak kalah dengan cupang adu luar.

Tidak ada informasi lengkap tertulis mengenai daerah daerah di indonesia yang alamnya memiliki ikan cupang. Namun ada kemungkinan sangat banyak daerah diindonesia yang alamnya menyimpan ikan cupang. Di kalimantan salah satunya, ada beberapa jenis ikan cupang terdaftar yang ditemukan di Kalimantan.

Tinggalkan komentar anda tentang Berburu Cupang di Alam Liar Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar