Mengedit Google Search Engine Standard Blog


Informasi terbaru Mengedit Google Search Engine Standard Blog
Karna tidak bisa menerapkan Tips Memasang Widget Custom ala Google yang ditulis oleh Mas Doyok, akhirnya aku hanya bisa memasang Widget Search Engine Google standard, yang bisa ditambahkan melalui List List Widget Blogger.

Dan keadaan ini sudah lama bertahan, Tampilan Google Search Engine di blog ini asli dari Google tanpa ada sentuhan tambahan. Tapi kalau sekarang , jika kalian coba melakukan penelusuran artikel, hasil penelusuran akan keluar hampir senyawa dengan blog ini.

Awalnya kita juga ngak nyangka bisa merubahnya seperti ini, tapi berawal dari keisengan mengintip kode dalam template, akhirnya aku dapati kalau Widget Google Search Standard memiliki sejumlah kode CSS yang bisa diedit.

Kalau kamu penasaran, silahkan iseng iseng masukan keyword ke dalam kotak penelusuran google yg terpasang di blog ini untuk melihat hasilnya. Dan Kalau kalian penasaran dan tertarik untuk melakukannya, caranya pertama harus memasang Search Enginenya terlebih dahulu.

Selanjutnya, sejurus - setelah memasang google search engine pergi kehalaman Edit Template Blog. Dasbord >>> Layout >>> Edit Template dan centeng kolom kecil .

Carilah kode seperti berikut :
#uds-searchControl .gs-result .gs-title,
#uds-searchControl .gs-result .gs-title *,
#uds-searchControl .gsc-results .gsc-trailing-more-results,
#uds-searchControl .gsc-results .gsc-trailing-more-results * {
color:red;
}


Scroll Terus Kebawah, ada kode sejenisnya, hingga kode </style>.
Itulah kode tampilan hasil penelusuran untuk blog. Bisa kamu edit sesuai keinginan kamu.. Untuk Tutorial CSS Lengkap bisa baca di sini....
Tinggalkan komentar anda tentang Mengedit Google Search Engine Standard Blog

0 komentar:

Posting Komentar