Mengenang "surabayachinese" Mig33 Chat Room


Informasi terbaru Mengenang "surabayachinese" Mig33 Chat Room
Foto diambil dari scrapbook Mig33 beberapa bulan setelah bekerja disurabaya
#
Kenangan Mig33 Di surabayachinese "chat Room" | Kenangan Di surabayachinese "chat room" Mig33 | Buat sebagian orang mungkin menganggap curhatanku ini nanti berlebihan, masa sebuah chat room aja dikenang sampai segitunya.

Berlebihan emang, buat yang tidak tau sejarahku dengan Mig33. Blog pun kumiliki sebenarnya berawal dari Mig33. Dari Mig33 lah aku bisa akses ye-em yang lalu bisa konsultasi mengenai cara buat blog dengan seseorang.

Namun bukan itu sebenarnya yang membuat hadirnya cerita ini. Dulu, internet adalah satu fasilitas yang begitu ingin kunikmati. Namun entah karna belum rejeki atau kenapa gitu aku hanya bisa gigit jari setiap mendengar yang namanya internet.

Pasalnya jangan kan sebuah komputer, sebuah handphone multimedia saja aku tidak sanggup membelinya. Alhasil aku hanya bisa mempelajari internet melalui koran, info iklan dan gembar gembor televisi. Setiap mendengar satu alamat situs, pasti akan aku ingat. Begitu juga ketika nonton tv, sering situs situs milik televisi selalu kucatat.

Penasaran aja gitu, sampai pernah suatu hari saudaraku yang memiliki handphone multimedia tanpa setting gprs, diam diam aku setting gprsnya ketika dia meninggalkan handphonenya untuk mandi.

Srtiap ada kesempatan pasti aku setting handphonenya agar bisa akses ke internet. Saat itu, Opera Mini aja aku ngak tau fungsinya. Namun Setting Gprsnya Telah Berhasil karna ada petunjuk dari brosur operator. Singkatnya aku nyasar di opera Mini, dan membukanya, eh tau tau bisa di isi dengan alamat, nah disitulah petualangan pertamaku diinternet.

Tidak tanggung aku masuk ke yahoo.com! dan google.com, jadul kan? padahal kedua situs itu sangat terkenal. Masih ingat nih fasilitas search engine google, aku bahkan ngak tau apa itu, namun karna suka nyoba akhirnya mengerti juga, ketika tanpa sengaja menuliskan sesuatu ke search box dan meng-klik tombol search..

Tapi internet di hanpdhone pada periode itu mahalnya masih seperti membeli durian. Pernah satu hari saudaraku yang baru mengisi pulsa telkomselnya sebesar 100 ribu aku habiskan tanpa sadar dalam diam diamku menggunakan handphonenya,hanya dalam beberapa menit, akhirnya aku dimarahi habis habisan.

Dari hari itu juga aku tidak bisa mengakses internet lagi, pasalnya handphonenya dijaga super ketat agar tidak di utak atik olehku. Namun namanya keinginan susah dibendung, internet tetap saja begitu menggoda. Hingga suatu hari uang mulai masuk, hidup sudah mulai membaik. Sebuah handphone multimedia telah kumiliki.

Mig33 lah applikasi pertama yang berhasil kudownload setelah mendengarnya dari seorang saudaraku yang telah merantau kesurabaya, dan pulang imlek-an. Dengan hanya mengetikan Mig33 di google search engine, aku berhasil mengunduh sesuatu untuk pertama kalinya. Dan itu pertama kalinya mengerti arti dari kata Download.

Punya applikasi Mig33 tidak membuatku serta merta bisa menggunakannya. Alhasil Mig33 hanya jadi sebuah applikasi yang dikoleksi di file manager. Karna saudaraku yang sudah menggunakan Mi33 sebenarnya tidak mengerti tentang teknologi internet, biasanya dia akses mig33 saat sedang rame dengan temannya.

Postingan ini akan berSAMBUNG, karna keterbatasan waktu tidak bs diselesaikannya.
Screen Shoot Room Chat yang bakal kita bahas nanti (di print melalui Mig33 Pc/Komputer)


Seperti yang terlihat, Room ini buka "surabayachinese" lagi, melainkan SurabayAChinesE, ada sejarahnya mengapa ini terjadi. Sebuah room yang populer yang seharusnya bisa jadi bertemunya satu komunitas manusia, hingga membuat komunikasi menjadi mudah dan askes terbuka hingga kedunia nyata, malah berantakan akhirnya.

Tinggalkan komentar anda tentang Mengenang "surabayachinese" Mig33 Chat Room

0 komentar:

Posting Komentar